Flash Samsung Galaxy Ace 2 update jellybean

Artikel kali ini waredroid bagikan untuk kalian semua yang berkaitan dengan flashing atau install ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 update jellybean yang memiliki kendala seperti error, bootloop, lemot yang membuat kalian ingin melakukan instal ulang.

Flash Samsung Galaxy Ace 2 update jellybean


Sebelum kita masuk ke proses flashing, sebaiknya kalian siapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama berlangsungnya proses flashing. berikut komponen dan peralatannya:
Samsung galaxy ace 2, usahakan kondisi baterai dalam keadaan terisi 75% kemudian lepaskan memory sdcard yang terdapat pada perangkat.

Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160


  • Firmware galaxy ace 2, kalian unduh disini.
  • Samsung usb driver (kies), kalian unduh disini.
  • Odin3 v3.10.6, kalian unduh disini.
  • Kabel data dan sebuah komputer.

Berusaha dan berdoa yang utama.

Jika ke enam komponen dan peralatan diatas sudah di penuhi, dengan penuh semangat kita mulai melakukan proses flashing samsung galaxy ace 2 gt-i8160.

1. Install samsung usb driver (kies) pada komputer kalian apabila belum pernah melakukan instalasi. jika sudah, lakukan restart komputer tersebut. apabila sudah di restart, coba kalian lihat di bagian tray icon, lihat apakah disana ada icon "kies". apabila ada terdapat icon "kies", close icon tersebut. jika tidak, kalian bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Firmware yang sudah kalian unduh semua partnya tersebut, kalian gabungkan. untuk proses penggabungan, apabila kalian bingung cara menggabungkannya, kalian bisa melihat video tutorial yang sudah saya berikan diatas. jika sudah digabungkan, maka dapat kalian ekstrak file tersebut. akan ada sebuah file yang besar, itu adalah firmware yang akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2.

3. Ekstrak odin yang sudah kalian unduh, lalu jalankan aplikasi odin tersebut. kemudian matikan perangkat kalian, lalu hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power" selama 3-4 detik.

4. Kemudian hubungkan perangkat dengan menggunakan kabel data. lihat pada bagian odin, apakah sudah mendeteksi adanya perangkat kalian yang terhubung. andaikan terhubung, maka kalian dapat melihat ID:COM akan berubah menjadi warna biru atau kuning serta akan ada tulisan "added" pada odin.

5. Apabila sudah terhubung dengan sempurna, selanjutnya kalian klik "PDA" lalu cari file firmware yang sebelumnya sudah kalian gabungkan dan di ekstrak. file tersebut akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2. untuk "re-partition" jangan sampai kalian ceklis. untuk "auto reboot" dan "f. reset time" kalian ceklis kedua opsi tersebut.


Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean

6. Jika semua tahapan sudah sesuai, tahap terakhir adalah kita akan memulai proses flashingnya. disini kalian tekan tombol "start", seketika odin akan melakukan tugasnya. kalian tunggu proses flashing sampai selesai. waktu yang dibutuhkan untuk melakukan flashing ini sekitar 8 menit.

7. Ketika proses flashing selesai, odin akan memberikan kode tulisan "pass" dengan warna hijau. disini android akan melakukan restart sendiri karena opsi auto reboot tersebut. dengan begitu selesai sudah cara melakukan flashing samsung galaxy ace 2 gt-i8160 ini.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean

Bagaimana kalian pasti bisa melakukannya. yang utama jangan terlalu takut akan terjadi sesuatu, jika androidnya sudah error terpaksa harus diperbaiki bukan.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon